Senin, 17 Desember 2012

 Mungkin anda tidak pernah menyangka bahwa kroto adalah telur “semut api”. Semut jenis ini terkenal akan gigitannya yang memang seperti terkena api, panas dan membakar. Walau habitatnya banyak dipohon yang berdaun lebar, semut jenis ini juga banyak ditemui disekitar rumah kita.

Type semut penghasil kroto ini adalah pemakan segala, mereka hidup dalam koloni-koloni tertentu yang sangat terorganisir dengan baik, jika kita mencoba mengusik salah satu semut saja maka semut tentara yang lain segera datang menyerbu kita.
semut rangrang memang terkenal dengan krotonya yang sekarang jadi bahan rebutan oleh pecinta burung,akhir-akhir ini harganya terus naik, untuk 1kg nya saja telur emas ini dihargai sekitar Rp120.000, (harga penjual pakan burung) bahkan bisa lebih tergantung dari kualitasnya.  

Tapi sayangnya populasi di alam kian berkurang,ini disebabkan karena perburuan besar-besaran oleh sejumlah orang demi sesuap nasi..Selain itu karena permintaan kroto yang terus bertambah tapi tak sebanding dengan jumlah kroto yang semakin langka, dan ini merupakan peluang yg cukup bagus, tapi gimana ya cara beternak semut rangrang ini? 

Mau tahu caranya…ikuti terus update dari blog ini.
By. Budidaya Kroto

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!